Setumpuk pesan tersirat ketika luka mulai mengering
Pesan yang sebelumnya selalu terlontar
Dalam bahasa yang tidak verbal
Isyarat mata dan tindakan menjadi bahasa yang akrab engkau peragakan di dalam setiap nasehatmu
Sungguh pernah aku menangkapnya dengan sisa sisa sinyal keimanan dan intuisi yang semakin melemah
Namun sinyal itu terlalu lemah dan terus melemah sehingga tak sempat aku mengirim pesan balik sekedar mengatakan pesan itu telah aku baca dan telah aku mengerti
Kalaulah luka menjadi bagian dari episode episode sandiwara kehidupan
Aku ingin episode ini menjadi pelajaran dan sebuah batu loncatan maqam spiritualku
Aku ingin episode luka ini tidak menjadi episode terakhir dalam panggung kehidupanku
Aku ingin episode luka ini mempu memancarkan dan menguatkan sinyal sinyal keimanan dan intuisiku yang justru melemah pada episode episobe suka yang terhampar sebelumnya
Sesungguhnya sesudah kesulitan selalu ada pintu kemudahan yang terbuka

0 komentar:

Posting Komentar